HP Samsung Cepat Panas

HP Samsung Cepat Panas

HP Samsung Cepat Panas – Penyebab handphone cepat panas atau baterai cepat habis biasanya karena menjalankan aplikasi-aplikasi yang berat. Hal yang sering dialami oleh pengguna hanphone android, baik samsung, oppo, xiomi, realme, asus dan lainnya adalah memainkan hp sambil di charger.

Selain itu, masih banyak lagi penyebab hp cepat panas bahkan lemot yang berlebihan. Berikut saya ulas mengenai penyebab hp yang cepat panas dan solusi untuk mengatasi hal tersebut.

Bersihkan Latar Belakang Aplikasi

Banyaknya aplikasi yang berjalan di latar belakang akan memengaruhi handphone yang cepat habis baterai. Karena mengoptimalisasi tentu akan memenuhi kapasitas RAM. Maka dari itu kalian lakukan bersihkan latar belakang aplikasi secara rutin atau kalian bisa atur batas latar belakang aplikasi. Dengan cara masuk ke pengaturan atau setelan handphone kalian lalu cari pengaturan > lainnya > menu opsi developer kemudian aktifkan opsi pengembang. Lalu Kalian cari pengaturan batas latar belakang atau batas background. Kalian pilih saja batasnya sampai beberapa aplikasi background yang berjalan atau kalian bisa set tanpa latar belakang dan ada batas proses lainnya sesuai keinginan kalian.

Update OS atau Operating System

Hal ini dilakukan Karena sangat perlu dalam kegunaan handphone dan fungsi mengupdate OS akan membuat sistem Android kalian terasa lebih baru. Untuk caranya kalian bisa masuk ke pengaturan atau setelan handphone kalian lalu Kalian cari pembaruan perangkat lunak

Nonaktifkan Fitur yang Tidak Penting

Teman-teman mengaktifkan saja fitur di bagian control Center Handphone kalian. Jika fitur tersebut tidak terlalu penting atau sedang tidak digunakan contohnya ada mode getar, mode Easy, Touch, mode game, GPS dan lainnya kalian nonaktifkan saja agar tidak mengganggu sistem kinerja Android. Setelah dinonaktifkan beberapa model tersebut kinerja sistemnya pun bakalan lebih optimal dan baterai handphone akan lebih hemat dibandingkan pada saat kalian aktifkan mode tersebut. Ingat jika diperlukan contohnya saat kalian membuka Maps kalian dapat aktifkan lagi mode GPS tersebut.

Membersihkan Cache Aplikasi

Dengan cara ini kalian dapat mengosongkan penyimpanan memori internal kalian. Sehingga tidak dapat membuat komponen di penyimpanan kalian terasa error, dan juga dapat mengatasi panas dan baterai yang cepat habis. Caranya kalian masuk ke pengaturan atau setelan handphone kalian, lalu cari pengaturan lainnya, dan klik tabs pengelola aplikasi. Kemudian kita mulai dari aplikasi yang paling atas. Tabs penyimpanan dan pembersihan chache. selanjutnya kali ulang lagi bersihkan chace tersebut disemua aplikasi. Hal ini dilakukan agar lebih ruang penyimpanan internal handphone kalian. Fungsi membersihkan chache ini hanya membersihkan berkas sampah yang tidak terpakai, bukan menghapus data. Maka dari itu sangat baik membersihkan cache kalau bisa kalian lakukan secara rutin.

Lakukan Penurunan Suhu Handphone

manfaat ini sangat baik kalau kalian lakukan secara rutin di handphone kalian. Biasanya di setiap Handphone memiliki aplikasi pembersih bawaan beserta fitur penurunan suhu. Tapi jika di handphone kalian tidak memiliki aplikasi tersebut, kalian dapat menginstalnya melalui google play store. Salah satu aplikasi yang bisa anda coba adalah Nox Cleaner, Kalian bisa langsung mendownloadnya disini

Aktifkan Mode Hemat Baterai

Cara ini sangat efektif jika baterai di handphone kalian cepat habis atau bahkan sudah mulai rusak. Agar dapat menghemat penggunaan daya baterai handphone, caranya kalian masuk ke pengaturan atau setelan handphone kalian lalu cari menu baterai dan klik dan kemudian kalian tinggal aktifkan mode daya.

Jangan Main Handphone Pada Saat di Charge

Cara tersebut sangat tidak dianjurkan karena dapat menimbulkan kerusakan ketika Kalian main handphone pada saat dicharge. Karena itu baterai akan mencapai suhu Diatas Normal dan menimbulkan HP cepat panas dan baterai cepat habis. Kemungkinan juga handphone kalian dapat meledak. Maka dari itu saya sarankan jangan main handphone pada saat dicharge untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kemungkinan Sinyal yang Tidak Stabil

Sinyal yang tidak stabil dapat menyebabkan handphone cepat panas dan baterai cepat habis. Karena pada saat sinyal tidak stabil akan memungkinkan juga handphone terus-menerus mencari sinyal. Cara yang paling tepat untuk mengatasinya, anda dapat menggunakan wifi untuk mendapatkan akses internet yang lebih stabil. Bisa juga kalian Matikan data seluler kalian pada saat handphone tidak digunakan.

Jangan Terlalu Banyak Aplikasi Yang Yidak Penting

Install aplikasi sesuai kebutuhan saja, karena dari itu penyebab HP cepat panas dan baterai cepat habis. Tidak disarankan juga kalian menginstal aplikasi terlalu banyak. Hal ini akan menyebabkan penyimpanan di memori internal kalian terasa lebih cepat penuh dan dapat mempengaruhi kinerja handphone Kalian. Salah satu cara yang dapat kalian lakukan yaitu menghapus aplikasi yang jarang digunakan

Semoga informasi di atas mengenai HP Samsung Cepat Panas dapat menambah wawasan kita dan memberikan edukasi kepada kita agar lebih bijak dalam menggunakan HP. Terima kasih telah berkunjung ke web daftarhargatablet.com, Informasi seputar teknologi, harga handphoe dan sofware android terupdate.

Leave a Reply

Your email address will not be published.